Diduga Kesal Dimarahi, Remaja 17 Tahun di Natuna Nekat Coba Bunuh Diri

Diduga Kesal Dimarahi, Remaja 17 Tahun di Natuna Nekat Coba Bunuh Diri

TRC Gabungan saat mengevakuasi Anton yang nekat memanjat pohon (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Warga Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), dibuat geger dengan aksi seorang pria bernama Anton (17) yang nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri, Minggu (10/1/2021) sore.

Anton diketahui mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara meloncat dari pohon setinggi 10 meter. Namun beruntung aksi tersebut diketahui warga dan Anton berhasil diselamatkan, lalu dievakuasi ke RSUD Natuna.

Menurut saksi mata, Mardeni, kejadian tersebut diketahui warga sekitar pukul 15.15 WIB. Setelah mengetahui, dirinya langsung menghubungi Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Natuna.

TRC gabungan bersama Bidang Penanggulangan Bencana, TNI, Polri dan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) SAR Natuna yang tiba di lokasi langsung melakukan proses evakuasi korban.

Proses evakuasi sendiri berjalan dramatis. Dimana awalnya korban tidak mau dibujuk untuk turun dari pohon dan tetap mengancam akan tetap melompat. Tim TRC gabungan akhirnya bisa mengevakuasi korban, setelah mendatangkan sang adik.

Kasi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dinas Damkar Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana mengatakan, proses evakuasi berjalan alot dan memakan waktu sekitar 3 jam.

"Hampir 3 jam, baru kita berhasil membujuk korban untuk turun. Itupun berkat mediasi kita, dengan membawa sang adik untuk membujuk korban," ujar Elkadar.

Motif aksi nekat pemuda 17 tahun itu sendiri masih belum jelas. Hanya berdasarkan informasi yang beredar, dirinya nekat ingin bunuh diri lantaran kesal usai dimarahi oleh ayah tirinya.

"Informasinya, korban nekat akan mengakhiri hidup lantaran dimarahi oleh ayah tirinya,” sebut Elkadar.

Korban yang berhasil dievakuasi, langsung dibawa menuju RSUD Natuna untuk dilakukan pemeriksaan medis. Sebab korban langsung tak sadarkan diri pasca kejadian tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews