Polsek Daik Lingga Patroli Siaga Banjir dan Tanah Longsor

Personel Polsek Daik Lingga melakukan patroli di titik-titik rawan banjir (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, meningkatkan patroli di daerah rawan banjir dan longsor akibat curah hujan yang tinggi di wilayah hukum Polsek Daik Lingga, Minggu (10/1/2020).

Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), membuat personil Polsek Daik Lingga terus waspada dengan meningkatkan patroli di lokasi rawan banjir dan tanah longsor.

Kapolsek Daik Lingga, AKP Tasriadi mengatakan, patroli dilakukan personilnya dengan cara mengecek perkembangan debit air sungai dan lokasi-lokasi rawan tanah longsor.

"Selain mengecek debit air, anggota Polsek Daik Lingga juga memberikan imbauan kepada warga disekitar daerah rawan banjir untuk siap siaga terhadap luapan air sungai yang dapat menggenangi pemukiman serta jalan yang ada disekitar wilayah tersebut," ujar Tasriadi.

“Intensitas hujan masih cukup tinggi, maka kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," sambung Kapolsek.

Ia menambahkan, selain melakukan patroli di daerah rawan banjir dan tanah longsor, pihaknya juga melakukan sambang kepada nelayan dan bimbingan penyuluhan agar waspada terhadap cuaca ekstrim.

"Masyarakat juga harus selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, patuh protokol kesehatan terlebih dalam kondisi cuaca saat ini," pungkas AKP Tasriadi.

(ruz)