Perpat Galang Dana Bantu Korban Bencana Awal Tahun di Lingga

Perpat Lingga melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana yang terjadi awal tahun 2021 (Foto:istimewa)

Lingga - Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana untuk membantu warga terdampak bencana yang terjadi awal Januari 2021 di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Ketua Perpat Lingga, Encik Kasumaridha mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan dengan cara turun langsung ke jalan raya. Aksi ini tak lain untuk meringankan beban warga terdampak bencana tersebut.

Baca: Sebuah Rumah Warga Mensanak di Lingga Ambruk Disapu Ombak Laut

"Alhamdulillah rekan-rekan dari anggota Perpat juga melakukan sumbangsih secara sendiri untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Kami harap kepada saudara kami yang terkena musibah untuk tetap sabar dan kami mendoakan agar musibah ini cepat teratasi," kata dia kepada Batamnews, Senin (4/1/2021).

Encik berharap, kehadiran Perpat di Kabupaten Lingga dapat membantu dan menjadi forum untuk berdiskusi serta sebagai jembatan untuk masyarakat dengan pemerintah.

Baca: Hujan Deras Awal Tahun Bikin Sejumlah Wilayah di Lingga Banjir

"Terimakasih kami ucapkan kepada para donatur-donatur dan juga masyarakat yang telah memberikan sumbangsih untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah melalui DPD Perpat Kabupaten Lingga," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, aksi penggalangan dana yang dilakukan di pertigaan simpang jalan di Daik Lingga itu dipimpin langsung Wakik Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Fran Wijaya dan Ketua Satria Jaya, Jek Setela serta anggota Perpat lainnya.

(ruz)
SHARE US :