Dekopin Batam Miliki Kartu ATM Edisi Khusus Koperasi dan UMKM

Dekopin Batam Miliki Kartu ATM Edisi Khusus Koperasi dan UMKM

Kerjasama antara Bank BJB Cabang Batam dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopin) Kota Batam. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Geliat perbankan dalam pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid19 memberi angin segar untuk pelaku Koperasi & UMKM di Kota Batam.

Hal itu diwujudkan dengan dilakukannya kerjasama antara Bank BJB Cabang Batam dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopin) Kota Batam yang dilaksanakan pada Selasa, 5 Januari 2021 kemarin.

Kerja sama yang dilakukan itu nantinya, akan mempermudah calon nasabah bank BJB cabang Batam untuk membuka rekening bagi para pelaku koperasi dan UMKM.

Kerja sama ini juga merupakan kelanjutan MoU pada tanggal 11 November 2020 silam, antara Dekopin Batam dan Bank BJB cabang Batam.

Kerjasama yang diberikan itu berupa fasilitas terbaik dari BJB cabang Batam ini, dengan menerbitkan ATM dengan logo khusus DEKOPIN atau fasilitas kartu ATM co branding yang dilengkapi dengan foto pemilik rekening tersebut.

Keseriusan Bank BJB Batam dan Dekopin Batam dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi mikro ini, merupakan semangat dalam pemulihan ekonomi nasional dan sejalan dengan berlakunya UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Dengan adanya kartu ATM edisi khusus yang menampilkan logo Dekopin dan Bank BJB cabang Bagam ini, siap menjadi bagian dari The Digital Cooperative Bank di Indonesia,” ujat ketua DEKOPIN Batam, Fandy Iood Siregar disela-sela penandatanganan perjanjian kerjasama Bank BJB cabang Batam dengan Dekopin Batam dikantor DEKOPIN Batam, di Ruko Manalagi Blok C No 10, Batam Center, Kamis (07/01/2021).

Fandy berharap, dengan adanya kerjasama ini para pelaku koperasi bisa semakin bersemangat untuk melakukan pengembangan usaha yang berkesinambungan.

“Sehingga perbankan dengan baik akan melayani segala usaha pembiayaan-pembiayaan yang dibutuhkan dengan berbagai kemudahan-kemudahan dan fasilitas terhadap para nasabah di sektor koperasi, UMKM maupun pedagang kaki lima,” katanya.

Dengan terwujudnya kerja sama ini, Fandy menyampaikan apresiasi positif terhadap Bank BJB cabang Batam di bawah kepemimpinan Asep Wahyu Ismail, sebagai kepala cabang Bank BJB Batam.

“Beliau memiliki program kerja yang sangat mendukung program pemerintah dalam membantu koperasi dan UMKM. Untuk itu, mari kepada seluruh para pelaku usaha koperasi, UMKM maupun pedagang kaki lima, segera membuka rekening di Bank BJB Batam hanya dengan Rp 100 ribu, minimal setoran awal dan langsung mendapatkan kartu ATM edisi khusus lengkap dengan foto pemilik rekening,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews