Guru di Karimun Jalani Rapid Test Sebelum Belajar Tatap Muka Dimulai

Guru di Karimun Jalani Rapid Test Sebelum Belajar Tatap Muka Dimulai

Sekretaris Daerah Karimun, Firmansyah.

Karimun - Tenaga pendidik di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau diminta menjalani rapid test sebelum aktivitas belajar tatap muka dimulai pada pekan depan.

Rapid test ini harus dijalani oleh guru-guru dari seluruh level pendidikan, tanpa harus mengeluarkan sepeserpun uang alias gratis.

"Teknisnya nanti kita bahas di rapat hari Kamis mendatang," kata Sekretaris Daerah Karimun, Firmansyah, Senin (4/1/2021).

Tujuan dari rapid test ini, lanjut Firmansyah, untuk memastikan para guru bebas dari Covid-19 pada saat melakukan belajar tatap muka.

"Sehingga, pada saat sekolah tatap muka nantinya, semuanya benar-benar sehat, baik peserta didik hingga guru-guru," kata Firman.

Diketahui, Kabupaten Karimun akan melakukan proses belajar tatap muka pada Senin (11/1/2021) di enam kecamatan yang masuk zona hijau Corona.

Adapun kecamatan dengan status zona hijau tersebut yakni Kecamatan Durai, Ungar, Moro, Buru, Kundur Utara dan Kundur Barat.

Kemudian, empat kecamatan masih dinyatakan sebagai zona oranye, yaitu Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, dan Tebing. 

Sedangkan kecamatan dengan status zona kuning, yakni Kundur dan Belat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews