Karimun Buka Belajar Tatap Muka di Sekolah Zona Hijau Corona Pekan Depan

Karimun Buka Belajar Tatap Muka di Sekolah Zona Hijau Corona Pekan Depan

Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Karimun - Aktivitas belajar tatap muka di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akan dimulai pada Senin (11/1/2021) pekan mendatang. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan aktivitas belajar tatap muka itu di PAUD, TK, SD, SMP dan SMA akan dibuka di zona hijau Corona.

"Teknisnya akan kembali dibicarakan dan disusun untuk kelancaran proses belajar pada Kamis mendatang," kata Rafiq usai rapat bersama FKPD, Senin (4/1/2021).

Dari 12 kecamatan di Kabupaten Karimun, diketahui ada 6 kecamatan berstatus zona hijau, yakni Kecamatan Durai, Ungar, Moro, Buru, Kundur Utara dan Kundur Barat.

Kemudian, empat kecematan masih dinyatakan sebagai zona orange, yaitu Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, dan Tebing. 

Sedangkan dua kecamatan dengan status zona kuning, yakni Kundur dan Belat.

"Untuk kecamatan yang zona kuning, kita lihat dalam sepekan ini. Jika tidak konfirmasi baru, bisa saja sekolah tatap muka akan dilakukan di wilayah tersebut. Dan untuk zona oranye, kita tunggu menjadi zona hijau," ujar Rafiq.

Meskipun telah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) dari empat menteri mengenai pelaksanaan sekolah tatap muka, namun keputusan tetap berada di setiap daerah masing-masing.

Untuk itu, Pemkab Karimun akan melibatkan sejumlah pihak, baik Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan juga Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam melakukan evaluasi.

"Jadi, kita akan putuskan pada rapat hari Kamis depan setelah adanya rekomendasi. Bagaimana teknisnya, prosedurnya dan penerapannya," ucap Bupati Karimun.

Jika nantinya adanya satu kasus atau konfirmasi disalah satu sekolah. Maka, seluruh sekolah akan dibatalkan untuk belajar tatap muka.

"Apabila terjadi di satu sekolah, semua akan tutup kembali," ujar Rafiq.

(aha)

Komentar Via Facebook :