PKS Salurkan Air Bersih Bantu Warga Korban Banjir di Tanjungpinang

PKS Salurkan Air Bersih Bantu Warga Korban Banjir di Tanjungpinang

PKS Tanjungpinang menyalurkan bantuan air bersih untuk warga perumahan terdampak banjir (Foto:ist)

Tanjungpinang - Hari ketiga penanganan korban terdampak banjir di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Tim Reaksi Cepat (TRC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang menyalurkan air bersih di beberapa titik perumahan, Senin (4/1/2021).

"Setelah menyalurkan bantuan sembako, nasi bungkus, bersih-bersih perumahan warga, kini kita menyalurkan air bersih ke beberapa titik perumahan warga terdampak banjir," kata Ketua TRC PKS Tanjungpinang, Sugianto.

Menurutnya, ada begitu banyak titik yang belum tersentuh.

"PDAM Tirta Kepri sebagai penyalur air satu-satunya di Tanjungpinang saat ini sedang berhenti menyalurkan air karena kendala teknis, tentu kondisi seperti ini memperburuk keadaan. Padahal warga terdampak butuh air bersih, itulah sebabnya kita saat ini menambah bantuan dari sembako, nasi bungkus dan kini air bersih," ujarnya.

Selain itu, PKS juga membuka peluang bagi donatur untuk membantu lewat dompet peduli yang dibuka PKS untuk membantu korban terdampak banjir dan longsor. Sehari sebelumnya, TRC PKS Tanjungpinang mengajak warga untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan perumahan warga terdampak banjir di perumahan.

Semua bantuan yang sifatnya tunai bisa disalurkan ke rekening DPD PKS Tanjungpinang 4510007272 Bank Muamalat An DPD PKS Tanjungpinang konfirmasi donasi 0822-8424-7213.

"Sehari sebelumnya untuk internal kader dan simpatisan kita sudah kumpulkan sementara Rp 19 juta mengingat korban yang jumlahnya semakin banyak kita buka open donasi seluas-luasnya," pungkas Sugianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews