https://www.batamnews.co.id

Apri Perintahkan Pendirian Posko Tanggap Darurat Bencana di Seluruh Bintan

Bupati Apri Sujadi meninjau salah satu posko pasca-bencana di Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan -Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menginstruksikan sejumlah langkah taktis pasca-bencana yang melanda sejumlah kawasan dalam beberapa hari terakhir.

Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan instruksi kepada instansi terkait untuk membangun posko tanggap bencana dan dapur umum di seluruh kecamatan yang terdampak bencana alam. 

Apri mengaku pihaknya telah mengecek langsung kondisi titik-titik yang dilanda banjir. Kemudian juga telah meninjau posko tanggap bencana yang didirikan di Halaman Sekolah Bintan Tourism Institute (SBTI), Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

"Saya sudah liat langsung posko tempat pengungsian warga yang terdampak banjir di Kijang. Di sana telah tersedia semua fasilitas termasuk untuk kesehatan warga," ujar Apri, kemarin.

Dari hasil laporan sementara ada ribuan jiwa yang terdampak bencana ini. Mereka berada di enam kecamatan. Dia meminta posko pengungsian dan dapur umum juga dibangun di sana. 

Kemudian juga diminta setiap instansi terkait untuk ikut serta membantu para korban bencana. Setelah semua yang terdampak bencana diinventarisasi, selanjutnya pemerintah akan segera memberikan bantuan.

"Ada beberapa langkah pasca-bencana banjir yang harus dilakukan, dan kita terus berupaya agar kondisi dapat pulih kembali seperti sedia kala," katanya.

(ary)