https://www.batamnews.co.id

BMKG Ingatkan Warga Lingga Waspada Hujan Lebat hingga Angin Kencang

Ilustrasi

Lingga - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabo Singkep, mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), waspada terhadap potensi hujan disertai angin kencang yang dapat terjadi selama beberapa hari kedepan.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lingga. Terjadi pada pagi, malam dan dini hari," ucap Kepala BMKG Dabo, Sahat Mauli Pasaribu kepada Batamnews, Jumat (1/1/2021) kemarin.

Kondisi demikian terjadi karena terdapat shearline akibat adanya pola siklonik di wilayah Pontianak bagian barat yang menyebabkan bertambahnya peluang pembentukan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau, terdampak juga di Kabupaten Lingga.

"Secara umum kondisi cuaca dalam 3 hari kedepan diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat," sebutnya.

Selain itu, Sahat turut mengimbau kepada para penyedia transportasi laut dan aktivitas kelautan agar waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang di wilayah perairan Lingga.

(ruz)