https://www.batamnews.co.id

PKS Beri Bantuan Sembako dan Uang Tunai Bantu Korban Bencana di Tanjunguma

Ketua DPW PKS Kepri menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana di Tanjunguma (Foto:istimewa)

Batam - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Batam menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk korban terdampak cuaca ekstrem di Kelurahan Tanjunguma, Batam, Kepri, Minggu (3/1/2021).

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung Ketua DPW PKS Kepri Bakhtiar M Rum, didampingi Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam Rohaizat.

"PKS di Kepri melakukan aksi peduli korban terdampak cuaca ekstrem banjir, longsor dan puting beliung. Kita mengajak semua pihak bersatu padu menangani persoalan ini," kata Bakhtiar.

"Sekarang relawan kita sedang turun ke lapangan membantu apa yang dapat di bantu dan ini gerakan aksi sosial menyeluruh se-Kepri utamanya di Tanjungpinang dan Batam," sambungnya.

Bakhtiar menambahkan, bantuan berupa sembako dan uang tunai ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh korban terdampak dalam jangka pendek.

"Dalam jangka panjang tentu semua pihak harus berkoordinasi terkait recoverynya, saat ini kita harus bergerak untuk memenuhi kebutuhan primer atau pokok warga terdampak tanpa memperhatikan latar belakang korban dari sudut pandang apapun, seperti agama, suku bahkan pilihan politik," sebutnya.

Dengan begitu, Bakhtiar pun mengajak semua pihak bersatu untuk menangani bencana kemanusiaan ini.

"Kita semua harus bersatu, bahu membahu, bergotong royong untuk bersama-sama melayani masyarakat korban terdampak cuaca ekstrem di Kepri saat ini," ucapnya.

Salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan mengucapkan terimakasih banyak kepada PKS yang sudah bergerak cepat membantu korban terdampak.

"Kita ucapkan terimakasih kepada PKS yang sudah membantu korban terdampak, semoga kita semua lulus dari ujian bencana awal tahun ini," kata salah seorang warga Tanjunguma yang rumahnya ditabrak tongkang Singapore.

(ruz)