https://www.batamnews.co.id

Puluhan Personel Polres Lingga Naik Pangkat

Kapolres Lingga memberikan ucapan selamat kepada personelnya yang naik pangkat setingkat lebih tinggi (Foto:dok.Humas Polres Lingga)

Lingga - Sebanyak 49 orang personel Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) yang terdiri dari perwira dan bintara, naik pangkat. Mereka mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga ini dipimpin langsung Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, Jumat (1/1/2021) pagi.

Upacara kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid-19. Oleh karenanya upacara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kata Kapolres, upacara kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada personel Polri yang naik pangkat, karena telah memberikan prestasi yang baik.

"Kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan. Namun tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar AKBP Arief.

"Misalnya berdasarkan penilaian kinerja dengan sistem manajemen kinerja atau SMK, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian selama ini," tambahnya.

Dengan kenaikan pangkat ini, maka diharapkan dapat meningkatkan kinerja maupun kualitas kerja dengan mengedepankan profesional modern dan terpercaya untuk melaksanakan program prioritas Kapolri menuju Indonesia maju.

"Sehingga Polri dapat dicintai oleh masyarakat,” sebut Kapolres.

(ruz)