Batu Miring Longsor, Warga Perumahan Ini Khawatir Tower Tumbang

Batu Miring Longsor, Warga Perumahan Ini Khawatir Tower Tumbang

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Akibat longsor yang terjadi di dekat bukit area Perumahan Cluster Hang Lekir Recidence, Jl Hang Lekir, Tanjungpinang, sebuah tower setinggi 40 meter terancam tumbang.

Batu miring penahan pondasi tower milik provider telekomunikasi milik swasta ini longsor. Saat ini kondisi di Tanjungpinang masih diguyur hujan dan berpotensi cuaca ekstrem seperti Sabtu (2/1/2021) kembali terjadi.

Salah satu warga, M Alamsyah menyampaikan, beberapa warga yang tinggal berdekatan dengan tower sudah diungsikan. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi hujan lebat dan kemungkinan tower roboh.

"Warga yang tinggal dibawah risau, karena tanah dan batu miring tower sudah ambruk," kata Alamsyah, Minggu (3/1/2021).

Warga masih khawatir meskipun tower itu telah dipasangkan kawat sling. "Kita minta tower ini dipindahkan, karena membahayakan bila terjadi hujan deras lagi," ujarnya.

Lurah Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Said Fatahullah menyebutkan, setidaknya ada sebanyak 20 rumah yang terancam bila tower tumbang.

"Rumah di perumahan itu ada 100 lebih, tapi yang sangat terancam itu ada 20 lah, sehingga mereka minta dipindahkan," katanya.

Dikabarkan akan ada pertemuan khusus antara warga dan pengelola tower telekomunikasi itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews