Jalan Tirta Madu Longsor, Akses Kijang-Toapaya Terancam Putus

Jalan Tirta Madu Longsor, Akses Kijang-Toapaya Terancam Putus

Longsor membuat akses jalan Tirta Madu, Bintan Timur tinggal separuh. (Foto: Ari/batamnews)


Bintan -  Curah hujan yang tinggi membuat Jalan Tirta Madu yang berada di Perkebunan Kelapa Sawit, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau longsor, Sabtu (2/1/2021). 

Akibatnya akses dari Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) menuju Kecamatan Toapaya terancam putus.

Salah seorang warga Kijang, Yayan mengatakan sejak pagi jalanan tersebut sudah dalam kondisi longsor. Namun belum parah seperti saat ini.

"Sekarang sudah separuh jalan hilang akibat longsor. Bisa-bisa seluruh bagian lainnya ikutan longsor juga," ujar Yayan bapak satu anak ini, Sabtu sore.

Hujan lebat sudah melanda sejak dua hari. Air di perkebunan kelapa sawit turun dengan deras hingga ke bawah menuju Sungai Pulai. 

Dikarenakan gorong-gorong yang dibangun oleh Dinas PUPR Kepri itu tak kuat menahan tekanan air maka jebol dan jalanan itupun longsor.

Jika jalanan dan gorong-gorong itu tidak segera diperbaiki maka akses satu-satunya Jalan Tirta Madu yang menghubungkan Kijang dan Gesek terancam putus. 

"Kalau longsor semuanya maka mau ke Gesek harus mutar lewat dari Kota Tanjungpinang ataupun Galang Batang. Itu akan menelan waktu lama dan sangat jauh karena berpaut 20-30 Km," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews