Longsor, 8 Rumah di Perumahan Cendrawasih Tanjungpinang Roboh

Longsor, 8 Rumah di Perumahan Cendrawasih Tanjungpinang Roboh

Kondisi rumah di Perumahan Cendrawasih Tanjungpinang yang roboh saat cuaca ekstrem. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Hujan yang mengguyur Tanjungpinang dan Bintan, Kepulauan Riau selama dua hari ini, tak hanya mengakibatkan banjir namun longsor di sejumlah tempat. 

Hujan yang terus mengguyur hingga Sabtu (2/1/2021) siang ini mengakibatkan perumahan banyak yang kebanjiran, bahkan dari pantauan ada empat titik perumahan di Tanjungpinang yang terjadi longsor. 

Longsor terjadi di Perumahan Griya Candrawasih Batu 8 Atas. Sedikitnya 8 rumah roboh dan penghuninya sudah diungsikan. 

"Ada 8 rumah yang hampir tergerus dan terancam roboh, bila hujan terus terjadi," kata Hendri warga setempat, Sabtu (2/1/2021). 

Longsor juga terjadi di Jalan Darussalam, Bukit Cermin, longsor mengakibatkan sejumlah rumah bagian teras amblas dan menutupi jalan. 

"Longsor di jalan Darussalam ada juga rumah warga yang tertimbun, karena batu miringnya jebol," kata Edi Anggoro, warga setempat. 

Begitu juga longsor terjadi di Jalan Kamboja, Bakar Batu sejumlah rumah bagian terasnya amblas dan menimbun sejumlah kendaraan roda dua. 

Longsor juga terjadi di Kantor Dinas Tenaga Kerja di Batu 3 Tanjungpinang, dimana meluluhlantakkan batu miring di depan kantor dan sempat menutupi jalan raya. 

Sementara di Tim Tagana Provinsi Kepri dan Tanjungpinang membantu mengevakuasi masyarakat Kampung Kolam dan masyarakat di sekitarnya, di Jalan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang dan sempat mengungasikan warga yang terdampak banjir. 

Hujan deras juga memutus ruas jalan utama Tanjungpinang menuju Kijang. Dimana banjir terjadi di depan markas TNI Angkatan Udara. Akses untuk menuju ke Tanjungpinang dan ke Kijang terputus total hingga ke sekitar Hotel Aston.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews