Heboh Cabai Dicat Merah, Pedagang Pasar Minta Satgas Pangan Turun Tangan

Heboh Cabai Dicat Merah, Pedagang Pasar Minta Satgas Pangan Turun Tangan

Foto/iNews TV

Batam - Mahalnya harga cabai merah belakangan ini dimanfaatkan beberapa oknum. Oknum tersebut sengaja memasok cabai putih yang dicat.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Organisasi DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Muhammad Ainun Najib menilai kejadian tersebut merupakan sesuatu yang baru. Sebab, dalam dalam lima tahun terakhir tak pernah ditemukan pedagang atau petani nakal yang lakukan hal tersebut.

"Maka kami meminta satgas pangan untuk mengusut permasalahan ini sampai tuntas," kata Ainun, Kamis (31/12/2020) dikutip dari Okezone.

Menurut dia, adanya fenomena itu lantaran kini situasi di lapangan penjualan harga cabai amat mahal. Diketahui, jelang akhir tahun harganya kini naik 100% dari biasanya.

"Apapun itu ini bentuk dari kekecewaan, kekesalan Karena harga cabai sangat tinggi," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya telah mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tak melakukan hal serupa.

"Karena ini mencoreng nama baik pedagang yg pada saat ini makin susah untuk berjualan. Yang kedua ini adalah cara oknum yg tidak bisa di pastikan hanya berada di pasar tapi ini juga memungkinkan berada di ritel lain," kata dia.

Seperti diketahui, Hal tersebut terjadi di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di mana beredar di para pedagang pasar cabai yang sudah dicat warna merah yang dijual kepada masyarakat.

Sekilas tidak ada yang aneh dari cabai tersebut. Bahkan cabai tersebut terlihat sama denga cabai rawit merah pada umumnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews