5 Rekomendasi Film Komedi Natal selain Home Alone

Berikut film komedi Natal yang lucu dan siap menghibur Anda bersama keluarga sembari menghias pohon, membungkus kado, memasak dan membuat kue Natal. (Foto: Dok. Netflix via IMDb)

MESKIPUN harus membatasi mobilitas dan aktivitas di luar rumah lantaran pandemi, momen perayaan Natal tahun ini bisa tetap menyenangkan dengan menonton film komedi Natal.

Nah, jelang libur akhir tahun yang semakin dekat, berikut rekomendasi film komedi Natal yang lucu dan siap menghibur Anda bersama keluarga sembari menghias pohon, membungkus kado Natal, memasak, atau membuat kue.

 

1. Holidate (2020)

Film bergenre komedi untuk momen Natal adalah Holidate, yang mengisahkan tentang Sloane (Emma Roberts) dan Jackson (Luke Bracey) ketika berada di fase lelah melajang.

Pertemuan Sloane dan Jackson saat itu, diceritakan berbuah keputusan yang cukup membuat kaget, karena keduanya mencoba menjalin hubungan asmara hingga liburan akhir tahun.

Seiring berjalannya waktu, bumbu-bumbu cinta di antara keduanya pun muncul secara tidak sengaja, bahkan perjalanan asmara mereka pun penuh dengan adegan konyol.

Jika ingin mengetahui kisah lanjutan dari keseruan film Holidate ini, Anda bisa langsung menyaksikannya lewat layanan streaming Netflix.


2. Just Another Christmas (2020)

Apa jadinya jika kutukan datang saat perayaan Natal? Dan kejadian ini benar-benar dialami oleh Jorge (Leandro Hassum) yang ternyata sangat membenci hari Natal.

Hari ulang tahun Jorge sama dengan perayaan Natal. Akan tetapi sejak Jorge kecil, orang tua nya selalu sibuk mempersiapkan Natal ketimbang memikirkan ulang tahunnya.

Kenangan masa lalu yang tidak manis itu membuat Jorge semakin tidak menyukai Natal. Bahkan setelah Jorge menikah, ia meminta istrinya supaya tidak berlebihan dalam menyambut Natal.

Sang istri yaitu Laura (Elisa Pinheiro) membujuk Jorge supaya mau mengubah pemikirannya tentang Natal. Kelanjutan film komedi Just Another Christmas ini pun dapat disaksikan di Netflix.


3. Noelle (2019)

Film komedi Natal berikutnya adalah Noelle, persembahan Walt Disney Picture yang jalan ceritanya bisa dinikmati untuk segala usia.

Noelle (Anna Kendrick) adalah anak perempuan Kris Kringle yang bertugas sebagai Santa Claus. Ayah Noelle mewariskan tugasnya supaya dilanjutkan oleh kakak Noella, yaitu Nick (Bill Hader).

Akan tetapi, Nick menolak untuk menjadi Santa hingga melarikan diri ke Phoenix, Arizona. Noelle pun bersikeras mencari sang kakak yang tak kunjung ditemukan.

Di sepanjang jalan, Noelle berpikir apakah dirinya harus menjadi seorang Santa perempuan? Entah terjadi atau tidak, kisah Noelle ini dapat ditonton melalui platform streaming Disney Plus.

 

4. A Bad Moms Christmas (2017)

A Bad Moms Christmas merupakan sekuel dari film Bad Moms yang sebelumnya rilis pada 2016 lalu, di mana sekuel 2017 ini tayang bertepatan dengan momen perayaan Natal.

Film A Bad Moms Christmas mengisahkan tentang tiga ibu muda yaitu Kiki (Kristen Bell), Amy (Mila Kunis), dan Carla (Kathryn Hahn) yang repot dengan sejumlah persiapan jelang Natal.

Kiki, Amy dan Carla pun sepakat untuk mengubah kebiasaan Natal tahun berikutnya supaya lebih sederhana. Namun tidak disangka, ketiganya justru kedatangan orang tua masing-masing.

Ibu dari Kiki, Amy, Carla, hadir dengan agenda Natal yang rumit hingga memicu konflik. Apakah perseteruan mereka dengan ibunya bisa membaik? Kelanjutannya dapat disaksikan di Netflix.

 

5. Daddy's Home 2 (2017)

Film Daddy's Home 2 yaitu sekuel dari Daddy's Home (2015) menceritakan tentang dua keluarga yang kedatangan ayah mereka untuk merayakan Natal bersama.

Diceritakan ayah dari Kurt (Mel Gibson) yaitu Dusty (Mark Wahlberg) dan ayah Don (John Lithgow) adalah Brad (Will Ferrell), hadir pada momen Natal kali ini untuk anak-anaknya.

Kedatangan ayah Kurt dan Don ini justru membuat percikan masalah. Salah satu dari mereka merasa diremehkan dan satu lagi terusik karena sang ayah mencampuri urusannya.

Perayaan Natal yang semula terbayang akan penuh kehangatan, seketika menjadi kacau. Berhasil atau tidak keduanya memperbaiki hubungan tersebut?

Temukan jawaban dari film komedi Natal Daddy's Home 2 ini melalui layanan streaming legal seperti Netflix. Selamat menonton!

(fox)
SHARE US :