https://www.batamnews.co.id

Cek Pengamanan Gereja, Kapolda Kepri: Selamat Natal

Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman bersama dengan rombongan tiba di salah satu gereja untuk mengecek pengamanan Natal. (Foto: ist)

Batam - Kapolda Kepri bersama Forkopimda Kota Batam mengecek kesiapan pengamanan ibadah Natal di Kota Batam, Kepulauan Riau pada Kamis (24/12/2020) malam.

Sejumlah gereja di Kota Batam seperti HKBP Palmarun Sekupang, Gereja Katholik Santo Damian Bengkong Serta Gereja GPIB Immanuel Nagoya, disambangi Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman bersama dengan rombongan.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur selaku penanggung jawab keamanan Kota Batam mengatakan, selain untuk memastikan keamanan, pengecekan tersebut juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan saat ibadah Natal.

"Dengan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021 nantinya, yang merupakan kebijakan pemerintah untuk kebaikan kita bersama merupakan salah satu bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Yos Guntur.

Untuk mengamankan perayaan Natal di Batam, 545 personil yang terdiri dari 200 orang personel Polda Kepri, 245 orang personel Polresta Barelang dikerahkan.

Tim ini dibantu oleh instansi terkait sebanyak 151 personil yakni TNI, Marinir, Dishub, Satpol PP serta Pramuka yang nanti akan bersiaga hingga 4 Januari 2021 mendatang.

"Mereka ini akan membantu mengamankan jalannya ibadah Misa Natal di 243 gereja yang ada di Batam, dengan kekuatan seperti ini kami menjamin perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 akan berjalan aman," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kepri mengharapkan ibadah Natal ini dapat dilaksanakan dengan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Selamat merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru," kata Aris kepada jemaat sejumlah gereja.

(rez)