https://www.batamnews.co.id

TNI-Polri Patroli Gabungan Pastikan Malam Natal di Natuna Kondusif

Kapolres Natuna bersama Dandim serta personelnya melakukan patroli gabungan di setiap gereja yang ada di Kota Ranai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Tim Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri melakukan patroli ke setiap gereja yang ada di Kota Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (24/12/2020) malam. Aksi ini dilakukan untuk memastikan situasi aman dan kondusif menjelang perayaan Natal tahun 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian bersama Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan. Kapolres mengaku, kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan Kamtibmas kondusif dan perayaan ibadah Natal umat kristiani berjalan lancar.

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan juga mengimbau kepada seluruh personel, baik dari kesatuan TNI maupun Polri untuk tetap senantiasa bersinergi dan menjalankan tugas pengamanan ibadah Natal tahun ini dengan semaksimal mungkin.

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat) yang beralamat di Jl. Batu Syahat Puak, Ranai. Di Gereja ini Kapolres Natuna menjumpai pengurus gereja serta beberapa jemaat untuk bersilaturahmi dan mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan saat jalannya ibadah Natal nanti.

Rombongan memastikan pelaksanaan ibadah malam Natal wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

“Semua sesuai anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan. Pokoknya jangan sampai lupa pakai masker,” ucap Kapolres Natuna AKBP Ike.

Pengecekan selanjutnya dilakukan ke Gereja GBI (Gereja Bethel Indonesia) My Home Ranai yang berlokasi di Jl. SMP 2 kota Ranai.

Pada kesempatan tersebut, baik Kapolres Natuna maupun Dandim 0318/Natuna mengingatkan para personel yang ditugaskan untuk pengamanan kegiatan malam Natal ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam komitmen menjaga keamanan dan kenyamanan saat berlangsungnya peribadatan Natal di Kabupaten Natuna.

(Yan)