Tim Jihandak Brimob Sterilisasi 26 Gereja di Karimun

Kapolres memantau gereja-gereja di Karimun di momen Natal 2020. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - TNI-Polri melakukan pengecekan langsung di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Karimun. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam merayakan Natal 2020.

 

Pengecekan yang dilakukan tersebut dalam Operasi Lilin Seligi 2020, pengamanan natal dan tahun baru 2021, Kamis (24/12/2020).

Sejumlah personel ditempatkan di gereja-gereja yang melaksanaan perayaan natal.

Dalam pengecekan, panitia gereja dan tim Jihandak Brimob Polda Kepri mensterilisasi 26 gereja yang menggelar perayaan dan ibadah natal di Kabupaten Karimun.

"Sebelum melaksanakan kegiatan natal, kita melaksanakan sterilisasi agar berjalan dengan lancar dan khidmat, kita tidak boleh underestimate walaupun Karimun tetap dalam keadaan kondusif," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan dan diterapkan dengan ketat.

"Setiap personel, melaksanakan pengamanan, memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat atau pengunjung, serta imbauan protokol kesehatan dalam rangka mencegah terjadi penyebaran covid-19," ujar Adenan.

Kapolres juga melakukan pengecekan disejumlah pos-pos pelayanan dan pengamanan, guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

(aha)