1.565 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kepri

1.565 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kepri

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Batam - Kepolisian melibatkan 1.565 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, dari 1.565 personel tersebut ada 180 personel dari Polda Kepri dan 325 personel dari polres/polresta.

“Sisanya itu dari TNI, Dishub, Pramuka, Damkar dan PLN yang mereka siaga di kantornya masing-masing,” kata Harry saat dikonfirmasi, Kamis (24/12/2020).

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Kepri juga membuat pos-pos pengamanan yang akan ditempatkan di beberapa titik.

“Yang pertama itu ada Pos Terpadu, ada 16 titik di seluruh wilayah Kepri. Pos PAM (Pengamanan) ada 21 titik, Pos bergerak ada 7 titik yang diemban oleh Polair,” ucap Harry.

Secara teknis, Harry menjelaskan sudah ada tim dan personel dalam operasi Nataru. Sebagaimana maklumat Kapolri nomor 4, tertanggal 23 Desember 2020 kemarin yaitu untuk pelaksanaan Nataru di masa pandemi Covid 19 dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Yang kedua tidak diizinkan adanya perayaan yang bisa menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Harry menegaskan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan izin keramaian. 

“Karena bagi kami, keselamatan masyarakat adalah yang tertinggi. Jangan sampai masyarakat lengah merayakan Tahun Baru dan terjadi peningkatan penyebaran Covid 19,” tegas Harry.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews