Jadwal Liga Inggris: Laga MU vs Leeds United Sejak 16 Tahun Silam

Jadwal Liga Inggris: Laga MU vs Leeds United Sejak 16 Tahun Silam

Stadion Old Trafford. (Foto: Premier League)

Batam - Pertandingan Manchester United vs Leeds United akan tersaji di pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (20/12/2020). Old Trafford akan jadi venue dari laga bertajuk Roses Derby ini.

Manchester United dan Leeds adalah saingan lama di mana duel antara kedua tim kerap kali dinantikan fans. Kali terakhir Roses Derby tersaji di Liga Inggris adalah 16 tahun lalu tepatnya pada Februari 2004.

Di luar kompetisi Liga Inggris, MU dan Leeds terakhir kali berjumpa pada 2011, tepatnya di Piala Liga Inggris di mana Manchester United menggasak The Peacocks dengan skor 3-0.

Setelah lama tak berjumpa, Leeds dan MU akhirnya bisa kembali bertemu diajang yang semestinya yaitu Liga Inggris, kompetisi sepakbola kasta teratas di Negeri Ratu Elizabeth.

Bedanya, Manchester United tercatat masih merupakan tim besar, sementara Leeds sedang membangun kembali kejayaannya usai promosi ke Liga Inggris musim ini.

Setan Merah menatap laga ini dengan tekad untuk memperbaiki tren mereka saat bermain di kandang. Dalam enam laga Liga Inggris di Old Trafford, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer cuma meraih satu kemenangan.

Solskjaer sendiri telah membantah bahwa Manchester United memiliki masalah mental saat bermain di Old Trafford. Menurutnya, dalam laga tanpa penonton, pertandingan tandang dan kandang tak jauh berbeda.

“Saya tidak berpikir itu masalah mental. Tidak ada penggemar di sini dan tidak ada penggemar di sana, jadi mereka juga harus terbiasa dengan lapangan, dalam situasi di sekitarnya dan lingkungan," kata Solskjaer dikutip laman resmi Manchester United, Sabtu )19/12/2020).

"Jadi, terkadang, itu hanya tergantung pada margin yang bagus --siapa yang mendapat gol pertama dan bagaimana lawan mengatur."

Sementara pelatih Leeds Marcelo Bielsa menganggap Roses Derby ini dengan keseriusan tingkat tinggi. Dia tak menampik pertandingan menghadapi Manchester United melipatgandakan motivasi.

“Saya telah berada di sini selama dua setengah tahun sekarang dan saya tahu sejarah langsungnya," kata Marcelo Bielsa dikutip laman resmi Leeds United.

“Apa yang terjadi di lapangan bisa berdampak besar pada fans. Ini meningkatkan tanggung jawab dan melipatgandakan keinginan untuk memaksakan diri."

MU Masih Unggul

 

Secara keseluruhan, Manchester United dan Leeds telah berjumpa sebanyak 77 kali dengan Setan Merah lebih banyak meraih kemenangan.

Total, MU memenangkan 32 pertandingan, kalah 18 kali di mana 27 sisanya berakhir imbang, sebagaimana merujuk data Transfermarkt.

Sementara di Liga Inggris, Manchester United dan Leeds telah berjumpa 24 kali. MU menang 13 kali dan hanya empat kali kalah dari Leeds dan semua itu terjadi di luar Old Trafford.

Dalam lima perjumpaan terakhir, Manchester United meraih tiga kemangan atas Leeds. Dua laga sisanya berakhir satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Performa Manchester United di lima laga Liga Inggris 2020/2021: 4 menang, 1 imbang.

Performa Leeds United di lima laga Liga Inggris 2020/2021: 2 menang, 1 imbang, 2 kalah.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews