Arsenal Terpuruk, Posisi Arteta Terancam?

Arsenal Terpuruk, Posisi Arteta Terancam?

Mikel Arteta (Foto:ist/Getty)

Jakarta - Penyerang Watford Troy Deeney merasa Mikel Arteta bakal dipecat Arsenal. Hal itu bakal terjadi jika The Gunners kembali kalah pada akhir pekan ini.

Arsenal baru saja takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam derbi London Utara pada pekan ke-11 Liga Inggris. Kekalahan itu membuat Arsenal semakin terpuruk di zona papan bawah.

Arsenal saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara. Arsenal yang mengoleksi 13 poin hanya unggul tujuh poin dari Burnley yang menempati batas akhir zona degradasi.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk juga baru empat kali menang di Liga Inggris musim ini. Sisanya The Gunners meraih satu hasil imbang dan enam kali kalah.

Rapor buruk ini pantang berlanjut saat Arsenal menghadapi Burnley di Stadion Emirates pada akhir pekan ini. Namun, jika kembali kalah dari Burnley maka Arteta dinilai harus siap angkat koper dari Arsenal.

"Arsenal dalam masalah. Saya ikut senang untuk mereka karena mereka akan bermain di kandang, tetapi jika mereka bermain tandang melawan Burnley pada pekan ini itu akan membuat mereka gugup," ujar Deeney seperti dilansir Metro.

"Saya pikir dia (Arteta) terus berada dalam kritik, karena posisi mereka saat ini. Jika mereka kalah (lawan Burnley) maka dia akan berada dalam tekanan besar. Dia akan berada dalam tekanan untuk mempertahankan posisinya," ia melanjutkan.

Kekalahan dari Tottenham melanjutkan periode negatif Arsenal. Tim London Utara sudah gagal menang dalam empat pertandingan terakhir yakni dengan tiga kali kalah dan satu hasil imbang.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews