https://www.batamnews.co.id

Aunur Rafiq Tak Ingin Sekolah Dibuka Sebelum Karimun Zona Hijau

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Sekolah tatap muka di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), belum bisa dilakukan jika kondisi Karimun belum masuk zona hijau. Pasalnya, Karimun saat ini belum masuk di kategori aman.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, usai memperingati HUT Ke-75 PGRI yang disejalankan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Gedung PGRI yang juga diresmikan, Senin (14/12/2020).

"Saya minta masuk sekolah setelah Karimun hijau. Sesuai kesepakatan, selagi belum hijau, belum kita lakukan," kata Rafiq.

Oleh karena itu, Rafiq juga meminta agar tenaga pendidik dapat melakukan kemudahan pada peserta didik yang menjalani belajar dari rumah. Tenaga pendidik juga tidak membuat berbagai kebijakan yang dapat memberatkan para peserta didik.

"Agar dipermudah proses belajar dalam keadaan Covid-19 ini. Jangan macam-macam membuat kebijakan, karena masyarakat ada yang tidak sanggup, handphone-handphone masyarakat ada yang tidak mampu," ujar Rafiq.

Maka, dengan kondisi darurat bencana seperti saat sekarang, Rafiq mengingingkan memberikan kemudahan yang paling baik pada masyarakat.

"Bila perlu, dengan kondisi seperti ini, naikkan (kelas) semuanya ditahun ajaran baru. Naikkan semua, tidak ada yang tinggal kelas dengan kondisi belajar seperti ini," pungkas Bupati.

(aha)