Lanal Karimun Dinobatkan Lanal Teladan Kelas C se-Indonesia

Lanal Karimun Dinobatkan Lanal Teladan Kelas C se-Indonesia

Mako Lanal Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau dinobatkan sebagai Lanal Kelas C Teladan se-Indonesia.

Peraihan sebagai Lanal teladan tersebut, dinobatkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, dalam agenda puncak peringatan HUT Armada RI tahun 2020 dipusatkan di Markas Koarmada II Surabaya, Senin (7/12/2020) lalu.

Danlanal Kabupaten Karimun, Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi, mengatakan bahwa hasil yang diperoleh tersebut merupakah hasil kerja keras dan dedikasi prajurit Lanal TBK.

"Alhamdulillah, ini adalah hadiah dari Mabes TNI AL untuk Lanal Karimun. Hasil ini kita raih berkat kerja keras dan dedikasi semuanya," kata Maswedi, Kamis (10/12/2020).

Dengan adanya raihan tersebut, Maswedi menyebut akan lebih berusaha untuk lebih baik lagi.

Hari peraihan penobatan Lanal TBK itu, diketahui sebagai berdirinya organisasi Komando Armada ALRI, yang diresmikan pembentukannya pada tanggal 5 Desember 1959 oleh KSAL Komodor Laut R.E. Martadinata. 

Pada tanggal tersebut selanjutnya setiap tahun di Indonesia diperingati sebagai Hari Armada RI. Sehingga, untuk memperingatinya, dilakukan upacara Hari Armada RI Tahun 2020 dan Peresmian 6 KRI secara virtual.

Adapun 6 KRI yang diresmikan itu diantaranya Teluk Kendari-518, KRI Teluk Kupang-519, KRI Posepa-870, KRI Escolar-871, KRI Karotang, 872 dan KRI Mata Bongsang-873 di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews