Pimpin Lanal Karimun, Letkol Maswedi Janji Perangi Penyelundupan Narkoba di Laut

Pimpin Lanal Karimun, Letkol Maswedi Janji Perangi Penyelundupan Narkoba di Laut

Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Jabatan Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun berganti. Letkol Laut (P) Maswedi menggantikan Letkol Laut (P) Mandri Kartono.

Dalam serah terima jabatan awal pekan ini, Maswedi mengungkapkan komitmennya untuk menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.

"Saya utamakan untuk memerangi penyelundupan narkoba, memberantas narkoba," kata Maswedi, Kamis (14/10/2020).

Pria kelahiran Sampang, Madura pada 26 Januari 1978 silam itu, tidak merasa asing dengan Kepri. Sebab, semasa tugasnya kerap mengarungi laut Kepri dan menjaga keamanan di perbatasan negara.

"Wilayah perairan yang menjadi patroli, kebanyakan berada di sekitar Selat Malaka, Selat Singapura dan perairan Kepri. Makanya, sedikit banyaknya saya mengetahui wilayah perairan Kepri atau Karimun," kata perwira yang hobi makan soto itu.

Ketegasannya sebagai seorang seorang angkatan laut nampak dari cara bicaranya yang tegas. Namun, guyonan dan tawanya tidak menghilangkan jiwa prajuritnya.

Sebelum menjadi anggota TNI Angkatan Laut, Maswedi bercita-cita menjadi seorang Kopassus di TNI AD. Namun, setelah menjalani sekolah dan pelatihan, ia terpilih menjadi Angkatan Laut.

"Setelah saya masuk angkatan laut, saya menjadi tahu dan sangat mencintai angkatan laut," ujar pria yang pengagum sosok Jenderal Sudirman itu, 

Disinggung selain pemberantasan narkoba, bagaimana strategi untuk menekan tindak kejahatan laut lainnya, seperti perompak dan penyelundupan.

Namun, tindakan yang diberikan bagi pelaku kejahatan laut, akan ikut dengan SOP yang berlaku.

"Pelanggaran tindak pidana lainnya tetap ditindaklanjuti, sesuai proses dan SOP di Angkatan Laut," katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews