Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Juga Klaim Menang Pilkada Karimun, Selisih Suara Tipis

Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Juga Klaim Menang Pilkada Karimun, Selisih Suara Tipis

Cabup Aunur Rafiq bersama pendukungnya dalam pengumuman klaim kemenangan Pilkada Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim mengklaim kemenangan mereka dalam Pilkada Karimun 2020. Petahana ini unggul tipis dari pesaingnya.

Dalam pernyataan pada Kamis (10/12/2020) dini hari, Tim Pemenangan ARAH ini menyebut klaim ini sebagai sebuah fakta.

"Kami tidak mau terburu-buru, kami menunggu semua hasil penghitungan surat suara, dan ini fakta," kata Ketua Tim Pemenangan ARAH, Muhammad Yusuf Sirat 

Dia merinci, paslon ARAH adalah sebanyak 55.456 suara. Lalu, pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar meraih suara sebanyak 53.660 suara.

Yusuf menyebut pasangan petahana ini menguasai perolehan suara di sejumlah kecamatan, yaitu Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Durai, Belat dan Buru. Sedangkan di kecamatan lain perolehan suara tidak terlalu jauh berbeda.

"Selisih raihan suara sebanyak 1.796 suara. Dengan persentase 50,8 persen untuk ARAH dan 49,2 persen untuk Bersinar, dan persentase selisih suara 1,6 persen," kata Yusuf.

Sementara itu, Calon Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin gegabah dan terburu-buru melaksanakan penghitungan.

"Kami tidak mau gegabah dan mengklaim jika data yang masuk belum 100 persen," kata Rafiq.

Dengan hasil penghitungan tersebut, Rafiq mengucapkan terimkasih kepada seluruh tim koalisi, relawan serta pihak-pihak yang telah mendukung ARAH.

Akan tetapi, Rafiq tetap mengajak saling menghormati hingga hasil penghitungan resmi dari KPU keluar.

Dia meminta kepada seluruh pendukungnya untuk mengawal proses penghitungan suara hingga pengumuman resmi KPU.

"Kami menyatakan Alhamdulillah. Perjuangan yang berat dan panjang ini. Allah masih memberikan amanah untuk kami kembali memimpin Kabupaten Karimun. Kami meminta kepada pendukung dan tim relawan serta tim koalisi untuk merayakan kemenangan dengan tawadu'. Ini hasil dukungan dan kerja keras kita bersama," ucap Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews