Dua Paslon Siap Hadapi Debat Putaran Terakhir Pilkada Karimun

Dua Paslon Siap Hadapi Debat Putaran Terakhir Pilkada Karimun

Ilustrasi.

Karimun - Debat pasangan calon (paslon) pilkada Karimun putaran terakhir akan dihelat di pada Sabtu (28/11/2020) malam di lantai 7 Hotel Aston Karimun.

Tema yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, dalam debat putaran terakhir adalah 'Penyelarasan Pelaksanaan Pembangunan Tingkat Kabupaten dengan Nasional'.

"Kita sudah siap sepenuhnya untuk debat putaran terakhir ini. Dengan tema yang setidaknya telah kita lakukan," kata Aunur Rafiq, calon bupati Karimun.

Dari subtema yang pada debat nantinya, Rafiq mengaku bahwa sepenuhnya telah dilakukan sebagaimana untuk kemajuan daerah. Mulai dari peningkatan SDM, Tenagakerja, hubungan dengan pusat, serta permasalahan narkoba.

"Ya, kalau sudah baik akan kita perbaiki lagi, mana yang kurang akan kita benahi," ujar Rafiq.

Sementara itu, pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 02, Iskandarsyah-Anwar Abubakar, juga menyatakan kesiapannya menghadapi debat kandidat, nanti malam.

"Kalau persiapan, kita melihat apa temanya. Tapi, saya siap untuk mengikuti dan itu akan mengalir saja," kata Iskandarsyah.

Iskandar juga menyebut salah satu tema yang diangkat dalam debat adalah menyelaraskan antara kebijakan pusat dan daerah dalam hal-hal tertentu.

Kemudian, tema pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti buruh atau tenaga kerja yang profesional.

"Insyaallah, tema didebat nanti ya, kita sudah memahaminya, karena dulu juga sebagai dewan membahas hal-hal seperti dalam tema," ucap Iskandar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews