Liga Inggris

Bigmatch Chelsea vs Tottenham: Adu Gengsi Guru dan Murid

Bigmatch Chelsea vs Tottenham: Adu Gengsi Guru dan Murid

(Grafis: Filanda/Batamnews)

Jakarta - Pekan ke-10 Liga Inggris akan diwarnai partai big match antara Chelsea vs Tottenham Hotspur. Laga itu akan tersaji di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) pukul 23.30 WIB.

Ini akan jadi pertemuan pertama antara Chelsea dan Tottenham di Liga Inggris musim ini.

Frank Lampard, pelatih Chelsea, tentu akan mengincar kemenangan guna menggenapi hattrick mempecundangi Jose Mourinho.

Menyadur laman resmi Liga Inggris, Frank Lampard kini telah meraih dua kemenangan beruntun di Liga Inggris saat berjumpa Tottenham Hotspur asuhan Mourinho.

Sepanjang kariernya, Mourinho sendiri tercatat belum pernah kalah tiga pertemuan beruntun dari manajer atau klub yang sama.

Tentu Frank Lampard punya kesempatan untuk mengukir sejarah akhir pekan nanti. Apalagi Chelsea juga punya rekor mentereng saat menjamu Tottenham di kandang.

Pasalnya, sejak Liga Inggris musim 2018/2019, The Blues --julukan Chelsea-- tidak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir di derby London.

Meski punya rekor bagus, Chelsea harus tetap waspada terhadap Tottenham Hotspur yang performanya tengah menanjak dalam beberapa laga terakhir.

Pada Jumat (27/11/2020) dini hari WIB, Tottenham baru saja mencukur Ludogorets di matchday keempat Grup J Liga Europa dengan skor telak 4-0.

Pekan lalu, tim asuhan Jose Mourinho juga sukses mempermalukan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium. Tim asuhan Pep Guardiola digasak dengan skor 2-0.

Musim ini, tim asuhan Frank Lampard dan Jose Mourinho sudah satu kali berjumpa, tepatnya di Piala Liga Inggris, 29 September lalu. Hasilnya, kedua tim harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Tak hanya soal adu gengsi antara guru dan murid--Mourinho diketahui merupakan manajer Chelsea saat Lampard masih merumput, laga ini juga jadi perebutan puncak klasemen Liga Inggris.

Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat pertama dengan koleksi 20 poin. Mereka hanya terpaut selisih gol dari Liverpool di peringkat kedua.

Sementara Chelsea turut menguntit tampuk pimpinan Liga Inggris dari posisi ketiga. Timo Werner dan kawan-kawan saat ini mengoleksi 18 poin.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews