Sulit Bersaing, Arsenal Butuh Pemain Baru

Sulit Bersaing, Arsenal Butuh Pemain Baru

Gestur pelatih Arsenal, Mikel Arteta pada laga Liga Europa 2020/2021 kontra Molde di Emirates Stadium, London, Inggris, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. (Foto:Glyn KIRK/AFP)

Jakarta - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya masih harus aktif di bursa transfer musim dingin pada Januari tahun depan untuk membangun skuat yang dapat bersaing dengan tim-tim elit Liga Premier Inggris.

Arsenal terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada musim 2003/2004 saat masih diarsiteki Arsene Wenger, dan sejak musim 2015/2016 mereka selalu gagal finis di empat besar.

Musim lalu, The Gunners hanya finis di posisi kedelapan, dengan terpaut 43 poin dari tim juara Liverpool.

Arteta telah mengecap kesuksesan sejak ditunjuk menjadi manajer klub itu pada Desember tahun lalu. Ia berhasil membawa Arsenal menjuarai Piala FA.

Namun manajer asal Spanyol itu menyadari tantangan yang ia hadapi untuk merestorasi klub kembali ke papan atas liga dan memenangi gelar.

"Setidaknya akan diperlukan beberapa bursa transfer untuk dapat melakukannya. Untuk membentuk tim yang dapat bersaing selevel dengan klub-klub tertentu di liga ini, yang hampir mendekati 100 poin, itu memerlukan waktu," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Di sepak bola, waktu sangat berharga. Jika Anda tidak menghormati proses dan Anda meminta orang-orang tertentu untuk melakukan beberapa hal sedangkan tidak ada pondasinya, itu benar-benar berbahaya."

"Kami harus bersiap untuk masa-masa sulit. Kami mengetahuinya sejak awal sebab itu bukan sesuatu yang baru terjadi tahun lalu. Itu sudah terjadi sejak bertahun-tahun yang lalu," tambahnya.

Arsenal saat ini menghuni posisi ke-12 di klasemen dengan koleksi 13 poin dari sembilan pertandingan.

Senin (30/11/2020) dini hari WIB, mereka akan melawat ke markas Wolverhampton Wanderers yang saat ini menempati posisi sembilan klasemen sementara Liga Premier.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews