KPU Bintan Kirim Logistik Pilkada ke Tambelan Pakai Pesawat

Sejumlah petugas memindahkan logistik Pilkada ke pesawat untuk dikirim ke Tambelan, Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Logistik Pilkada Bintan 2020 akhirnya bisa dikirim ke Kecamatan Tambelan. Pengiriman logistik untuk 14 TPS tersebut menggunakan maskapai Susi Air melalui Bandara RHF Tanjungpinang pada Senin (7/12/2020) pagi.

Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara mengatakan kotak suara, surat suara dan logistik lainnya untuk penyelenggaraan Pilkada 2020 di Tambelan telah dikirimkan dan tiba pukul 09.30 WIB tadi.

"Sebelumnya dikirimkan melalui jalur laut dengan menumpangi KM Sabuk Nusantara 80. Namun gagal karena kapal dihantam ombak sehingga patah balik sehingga gunakan alternatif lainnya dengan menumpangi pesawat," ujar Adi.

Keputusan pengiriman logistik dengan pesawat jenis Casa itu disepakati bersama setelah melakukan rapat koordinasi antara Pemkab Bintan, KPU, Bawaslu, TNI dan Polri.

Melalui keputusan tersebut pihak KPU Bintan langsung berkoordinasi dengan Susi Air dan direspons cepat. Sehingga bisa sampai dengan cepat tanpa kendala apapun.

"Hari ini seluruh logistik sudah sampai dan langsung didistribusikan ke TPS yang ada di 7 desa dan 1 kelurahan," jelasnya.

Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Bawaslu Bintan, Dumoranto Situmorang mengaku logistik pilkada sudah sampai di Tambelan dengan selamat. Hanya saja ember untuk cuci tangan dalam pencegahan Covid-19 yang tak terbawa.

"Logistik untuk 14 TPS di Tambelan sudah sampai. Kecuali ember buat cuci tangan saja yang tak terbawa," katanya. 

(ary)
SHARE US :