Danrem 033/WP Tanjungpinang Resmikan Jembatan hingga Rumah Baca di Natuna

Danrem 033/WP Tanjungpinang Resmikan Jembatan hingga Rumah Baca di Natuna

Danrem 033/WP bersama Bupati Natuna usai menyerahkan bantuan paket sembako (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen TNI Hartono meresmikan sejumlah Program Binter Terpadu di Kabupaten Natuna, Kamis (3/12/2020).

Sejumlah program tersebut yakni, 1 unit jembatan dan semenisasi jalan di Air Kicur, Dusun Air Raja, Kelurahan Bandarsyah. Selanjutnya 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sepempang, serta 3 unit Rumah Baca di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem Harnoto menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu. Karena, Program Binter Terpadu sendiri merupakan program bakti sosial TNI AD yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan ini adalah bentuk bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu sebagai bukti keseriusan TNI dalam mengayomi masyarakat. TNI akan selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk sosial dan juga keamanan masyarakat," ujar Danrem.

Lebih jauh, ia menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah membangun solidaritas yang kokoh sehingga hubungan TNI, Polri dan masyarakat lebih baik lagi.

"Saya berharap prajurit yang terlibat dengan kegiatan ini agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, tingkatkan kerja sama dengan semua pihak dan tingkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat,"pintanya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Natuna kali ini, selain meresmikan sejumlah Program Binter Terpadu. Danrem Harnoto juga melakukan bakti sosial menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu dan juga membagikan masker ditengah pandemi Covid-19.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, saat menerima kunjungan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Danrem 033/WP beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Natuna, meresmikan dan meninjau berbagai kegiatan fisik dan non fisik dalam Program Binter Terpadu 2020 yang dikerjakan oleh jajaran Kodim 0318/Natuna.

Asep Ridwan berharap setiap program TNI AD yang dikerjakan di Kabupaten Natuna, dapat memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Danlanal Ranai, Dandim 0318/Natuna, Danyon Komposit I/GP,  Wakapolres Natuna dan jajaran TNI-POLRI lainya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews