Bintan Sukses Raih WTP 9 Kali Secara Beruntun

Bintan Sukses Raih WTP 9 Kali Secara Beruntun

Pjs Bupati Bintan Buralimar menerima piagam penghargaan WTP dari Kemenkeu RI

Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2021 dia Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (1/12/2020).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Pemkab Bintan sekaligus menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Penyerahan DIPA dan TKDD serta penerimaan penghargaan WTP tersebut dilakukan secara langsung oleh Pjs Bupati Bintan Buralimar. Ia mengatakan, Bintan kembali meraih penghargaan WTP atas LKPD 2019 dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani.

"Selain menerima DIPA dan TKKD, penghargaan WTP ini dapat menjadi semangat tersendiri bagi seluruh jajaran pemerintahan," ujar Buralimar.

Penghargaan WTP ini telah diterima Pemkab Bintan sejak 2011 lalu. Jadi untuk penghargaan yang diterima tahun ini merupakan penghargaan yang ke 9 kali diterima secara berturut-turut.

Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman yang terindah bagi dirinya selaku Pjs Bupati Bintan. Kemudian juga merupakan suatu prestasi tersendiri karena menerima undangan secara langsung atas penghargaan tersebut.

"Ini juga prestasi tersendiri bagi Kabupaten Bintan karena kerja keras seluruh stakeholder dan OPD terkait. Bintan ini memang tak ada hentinya dengan prestasi sampai detik ini," jelasnya.

Sekretaris BPKAD Kabupaten Bintan Atriah mengatakan, Pemda akan selalu berusaha untuk menyusun dan menyajikan laporan keuangan daerah yang sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian, serta kepatuhan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Insya Allah penghargaan ini kedepannya akan terus kita pertahankan, serta kita tingkatkan. Tidak mudah memang, tapi lewat kerja keras semua OPD, tentunya hal ini menjadi semangat tersendiri," sebutnya.

Pemkab Bintan saat ini juga fokus pada pengembangan sistem keuangan yang transparansi, akuntabel, efektif dan efisien. Hal itu dilakukan agar dapat diketahui oleh publik serta juga dapat mengawasi bersama-sama.

"Masyarakat bisa ikut mengetahui keuangan daerah dengan baik," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews