Laboratorium Perhotelan SMKN 1 Binut Serasa Nginap Sungguhan di Wisata Mangrove

Laboratorium Perhotelan SMKN 1 Binut Serasa Nginap Sungguhan di Wisata Mangrove

Salah satu sudut di laboratorium SMKN 1 Binut (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - SMKN 1 Bintan Utara (Binut), Kabupaten Bintan, memiliki laboratorium perhotelan yang didesain sangat unik dan nyaman sehingga suasananya seperti sedang berwisata di hutan mangrove sungguhan.

Kepala SMKN 1 Binut, Wiharjo mengatakan, laboratorium perhotelan itu dibangun berbentuk panggung tepat diatas hutan mangrove. Sehingga tidak menimbulkan dampak kerusakan melainkan tetap menjaga ekosistem kelestarian bakau di sana.

"Jadi bangunan ini merupakan kelas Hotel Hang Kesturi. Memang khusus dibuat agar siswa dapat langsung merasakan suasana hotel yang hampir mirip dengan sesungguhnya," ujarnya, kemarin.

Kelas hotel yang berada di hutan mangrove ini sengaja dibuat sekaligus melestarikan hutan mangrove yang kini sudah kian menipis karena aktivitas manusia dalam melakukan penimbunan.

Bahkan dengan membuat ekosistemnya terjaga di sekeliling kelas tersebut menjadi tempat ikan dan biota bakau lainnya hidup.

"Kalau berada di kelas ini suasananya terasa seperti sedang di hotel atau tempat wisata," sebutnya.

Meskipun bidang perhotelan merupakan anak bungsu dari beberapa bidang kejuruan yang ada di sekolah ini, namun diharapkan kualitas dan perkembangannya akan sama dan akan terus bersaing untuk menjadi yang terbaik diantara lainnya.

"Semoga dengan adanya kelas hotel ini membuat mereka terlatih. Sehingga ketika di lapangan mereka sudah memiliki skill," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews