Pilkada Kepri 2020

Masyarakat Nias di Batam Deklarasi Dukung Penuh Paslon INSANI

Masyarakat Nias di Batam Deklarasi Dukung Penuh Paslon INSANI

Foto: Yude/Batamnews

Batam - Deklarasi dukungan politis dilakukan warga Batam asal Nias untuk paslon nomor urut 2, Isdianto-Suryani (INSANI) di Pilkada Kepri, 9 Desember nanti, Sabtu (28/11/2020). 

Relawan yang menamakan diri Utusan INSANI, menyatakan sikap memberikan dukungan dan suara mereka kepada paslon Isdianto-Suryani.

Deklarasi dilaksanakan di Restoran Saung Sunda Batam Center. Acara dimulai dengan penyajian tarian Maena, sebuah tarian kegembiraan tradisional Nias.

Ketua Tim Relawan, Utusan Sarumaha bersama Sekretaris, Nafaudu Laia mengatakan bahwa, masyarakat Nias yang ada di Kota Batam dan di Provinsi Kepri umumnya berkomitmen mendukung paslon INSANI.

"Kita orang Nias yang ada di Batam telah sepakat untuk berjuang bersama Pak Isdianto dan Ibu Suryani. Selama ini Pak Isdianto sudah akrab dengan orang Nias," ujarnya.

Isdianto disebutnya menjadi orangtua angkat Masyarakat Nias di Kota Batam khususnya dan di Kepri umumnya.

"Jiwa sosial pak Isdianto juga luar biasa. Peduli dengan sesama. Kami meyakini sepenuhnya Isdianto-Suryani akan menjalani Visi dan Misi untuk kepentingan seluruh masyarakat Kepri. Secara khusus, hubungan warga Nias dengan Pak Isdianto sudah seperti bapak dan anak anak. Tidak salah lagi kita berjuang untuk pak Isdianto," ucapnya.

Isdianto merasa bersyukur dan terharu atas dukungan masyarakat Nias melalui Relawan Utusan INSANI ini. Ia mengatakan dukungan ini memberikan tambahan amunisi jelang hari H pencoblosan

"Dukungan ini semacam tambahan kekuatan bagi saya yang akan berjuang. Karena dengan dukungan inilah saya bisa mendapatkan suara dari masyarakat. Relawan yang selalu berjuang dan turun ke lapangan menyampaikan visi misi saya dan ibu Suryani," ujar Isdianto.

Hadir dalam deklarasi itu, anggota DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging, tokoh masyarakat Minang Muhammad Ihsan dan Said Sirajuddin. Acara diakhiri dengan menyampaikan yel-yel Yahobu dua khas Nias untuk pasangan Isdianto-Suryani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews