Ratusan Ribu Lembar Surat Suara Pilkada Tiba di Karimun

Ratusan Ribu Lembar Surat Suara Pilkada Tiba di Karimun

Petugas merapikan tumpukan surat suara di gudang KPU Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Logistik berupa surat suara pilkada serentak tiba di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Surat suara itu kini disimpan gudang KPU setempat. 

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan surat suara ini tiba dalam dua tahap. Jumlah totalnya mencapai ratusan ribu lembar surat suara.

"Logistik berupa surat suara telah masuk dalam dua tahap. Pertama untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kepri, dan malam tadi surat suara Bupati-Wakil Bupati Karimun," kata Eko, Selasa (24/11/2020) siang.

Eko memaparkan, untuk surat suara Pilgub tiba pada tanggal 17 November 2020 kemarin. Untuk jumlah surat suara yang sampai berjumlah 170.204 lembar.

Sementara itu untuk surat suara Pilbup Karimun tiba pada Selasa (24/11/2020) subuh dengan jumlah surat suara sebanyak 172.204 lembar.

"Kenapa ada selisih dua ribu. Yang dua ribu adalah untuk surat suara PSU pemilihan gubernur, itu 'ditahan' di Provinsi, dan itu ranahnya Provinsi Kepri," ujar Eko.

Selain surat suara, logistik seperti kotak suara juga telah berada di gudang logistik KPU Kabupaten Karimun di Ruko Bella Vista, Jl Soekarno Hatta Poros, Tebing, Karimun dan mendapat penjagaan ketat dari aparat TNI-Polri selama 24 jam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews