Dukung Ansar-Marlin, Sekretaris DPC Gerindra Karimun Dipecat

Dukung Ansar-Marlin, Sekretaris DPC Gerindra Karimun Dipecat

Partai Gerindra.

Karimun - Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Karimun dipecat dari keanggotaan menyusul sikap politiknya yang tidak sejalan dengan kebijakan partai dalam Pilkada Kepri 2020.

Ketua DPC Gerindra Karimun, Zaizulfikar mengatakan pemecatan Ys alias Ib langsung dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Sudah (dipecat) langsung oleh DPP," kata Zaizulfikar saat ditemui usai rapat paripurna DPRD Karimun, Rabu (25/11/2020) sore.

Pria yang akrab disapa Boi itu, menyebutkan kalau indikasi pemecatan terhadap Ys dikarenakan tidak taat pada instruksi partai dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kepri 2020.

Dimana, Ys kedapatan secara terang-terangan mendukung pasangan calon yang tidak berkoalisi dengan Partai Gerindra yakni Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Ys juga kedapatan membentuk tim relawan untuk paslon pada Pilgub Kepri.

"Iya, dia terang-terangan bentuk tim relawan bagi pasangan calon Gubernur-Wakil Kepri yang lain. Itu kan tidak boleh, akhirnya partai mengambil tindakan tegas," kata anggota DPRD Karimun itu.

Sementara itu, Boi juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah melaporkan atau mengadu pada DPP Gerindra terkait tidak taatnya Ys terhadap aturan serta kebijakan politik partai.

"Tidak tahu juga siapa yang melaporkan, orang pusat tahu sendiri lah. Sekarang Sekretaris Efrizal sebagai gantinya," ucapnya.

Seperti diketahui pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kepri 2020 ini, Partai Gerindra mengusung pasangan calon Soerya Respationo-Iman Sutiawan.

Bahkan calon Wakil Gubernur Kepri Iman Sutiawan sendiri saat ini diketahui adal


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews