https://www.batamnews.co.id

Liga Inggris

Tottenham vs Man. City Jadi Kesempatan Mourinho Permalukan Guardiola

(Grafis: Filanda/Batamnews)

Jakarta - Dua pelatih dengan rivalitas panjang, Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan kembali berjumpa saat Tottenham Hotspur menghadapi Manchester City, di pekan kesembilan Liga Inggris.

Pertandingan Tottenham vs Man City akan digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Merujuk statistik yang ada, duel itu bakal jadi kesempatan Jose Mourinho untuk mempermalukan Pep Guardiola.

Ya, Mourinho memang telah kalah 10 kali dari 24 pertemuan terakhir dengan eks pelatih Barcelona itu.

Namun, statistik dalam beberapa musim terakhir memperlihatkan pasukan The Special One --julukan Jose Mourinho-- memiliki modal besar untuk menumbangkan Manchester City.

Untuk pertama kalinya sejak Januari 2017, Tottenham Hotspur akan menghadapi Manchester City saat posisi mereka di klasemen lebih baik dari The Citizen.

Menyadur TalkSport, Tottenham hanya kalah dua kali dari 20 pertandingan menghadapi Manchester City saat mereka berada di atas lawannya di papan klasemen yakni menang 15 dan kalah tiga kali.

Performa Tottenham belakangan ini juga cukup apik. Setelah kalah dari Everton di laga pembuka Liga Inggris musim ini, mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir dengan lima kemenangan dan dua imbang.

Sementara Manchester City tengah dalam kondisi sebaliknya. Tim asuhan Pep Guardiola hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini.

Mereka kehilangan sembilan dari 21 poin yang tersedia. Kondisi itu membuat Mancehster City untuk sementara tertahan di peringkat kesepuluh klasemen.

Kemenangan atas Manchester City akan membuat pasukan Jose Mourinho ke puncak klasemen sementara setidaknya hingga Minggu (22/11/2020) malam.

Rekor Pertemuan:

 

Tottenham Hotspur tidak terkalahkan dari Manchester City sejak musim lalu. Mereka berhasil meraih kemenangan 2-0 di laga terakhir sekaligus mengakhiri enam pertemuan tanpa kemenangan.

Saat ini, Tottenham Hotspur juga selalu menang dalam dua laga terakhir menghadapi Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium.

Mereka bisa meraih tiga kemenangan beruntun pada laga malam nanti, sejak meraih enam kemenangan beruntun di kandang dari Manchester City pada periode 2005 hingga 2009.

Spurs telah mengalahkan Man City total sebanyak 24 kali selama era Liga Premier. Hanya Chelsea tim Liga Inggris yang memiliki rekor kemenangan lebih baik melawan Manchester City.

Kondisi Pemain

Tottenham tidak akan diperkuat Matt Doherty, yang dinyatakan positif terkena virus corona, yang berarti Serge Aurier akan menggantikannya. Erik Lamela juga absen karena cedera betis.

Tanguy Ndombele dan Steven Bergwijn akan dinilai sebelum kick-off karena mereka sempat mengalami sedikit cedera.

Sedangkan Manchester City akan kembali tanpa Sergio Aguero dan Fernandinho, sementara Raheem Sterling berharap bisa terlibat setelah absen dari tugas timnas Inggris.

(dod)