MU Vs Arsenal, Fernandes Sebut Fleksibilitas Taktik Akan Jadi Kunci

MU Vs Arsenal, Fernandes Sebut Fleksibilitas Taktik Akan Jadi Kunci

Bruno Fernandes bicara soal fleksibilitas taktik jelang Manchester United vs Arsenal. (Foto: Getty Images/Pool)

Batam - Bruno Fernandes percaya fleksibilitas taktik di zaman sekarang ini adalah hal yang krusial untuk dimiliki. Hal itu juga akan jadi kunci melawan Arsenal.

Manchester United akan menjamu Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Pertandingan bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut ini, dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

Anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer belakangan dalam tren positif, tanpa kekalahan di empat pertandingan terakhir seluruh ajang. MU memetik tiga kemenangan dan sekali berimbang.

Dalam lajunya itu, MU sudah memakai sejumlah formasi dari mulai 4-2-3-1, 3-4-1-2, hingga pola 4-4-2 berlian. Solskjaer bahkan siap menepikan salah satu dari gelandang andalannya, Bruno Fernandes dan Paul Pogba, untuk mengoptimalkan pola yang diusung.

Fernandes mengaku tak keberatan dengan hal itu, menegaskan bahwa yang terpenting adalah kepentingan tim. Ia percaya fleksibilitas permainan di era sekarang ini adalah kunci untuk meraih kemenangan, termasuk melawan Arsenal malam nanti.

"Mungkin beberapa tahun lalu, sebuah tim bakal punya satu formasi dan mereka akan bermain dengan formasi itu sepanjang musim. Sekarang, waktunya memahami apa yang lebih baik untuk pertandingan dan apa yang bisa diubah untuk laga tersebut," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Melawan Arsenal, pelatih mungkin berpikir akan lebih baik untuk memainkan sistem yang sama, atau mungkin kami kembali ke pola tiga bek, atau bermain dengan lini empat bek."

"Kami punya banyak orang yang memantau Arsenal dan melihat apa yang bisa berjalan lebih baik buat kami sebagai tim, bagaimana kami bisa bermain lebih baik, dan bagaimana kami bisa memberikan lebih banyak masalah untuk mereka," sambungnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews