IBA dan HKTI Bagikan 2.200 Paket Sembako di Bintan

IBA dan HKTI Bagikan 2.200 Paket Sembako di Bintan

Foto: Yude/Batamnews

Batam - Internasional Business Association (IBA) bekerja sama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) berbagi paket sembako di tengah pandemi. Ada 2200 paket sembako yang dibagikan kepada sejumlah warga yang wilayah Bintan, Kepri.

Pembagian paket sembako itu langsung dibagikan secara simbolis oleh Ketua IBA, Shan Shan dan Ketua Umum HKTI Moeldoko kepada perwakilan warga sekitar di kantor Pusat APBA & EDU di Galang Batang, Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (21/11/2020).

Shan Shan mengatakan, pada pembagian 2200 paket tadi bisa untuk 8800 orang (1 paket bantuan bisa untuk 4 orang). Kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Budha Dharma, PT. Barelang TV Kabel.

“Paket sembako diserahkan kepada perwakilan RT, RW atau Lurah yang selanjutnya akan mereka teruskan kepada warganya," ujar Shan Shan.

Dalam pembagian itu, pihaknya sengaja memberikan bantuan secara simbolis karena mengutamakan protokol kesehatan. Sejumlah tempat cuci tangan, hand sanitizer, sejumlah petugas membantu mensterilkan setiap warga dan 300 thermogun untuk pengecekan suhu badan di setiap titik pintu masuk.

"Bagi yang telah lolos akan diberikan gelang seperti ini sebagai bukti. Semua area juga telah kami sterilkan, masker tetap digunakan dan tidak boleh dilepaskan selama acara berlangsung," katanya.

Shan Shan menjelaskan, selama masa pandemi ini IBA fokus dalam misi kemanusiaan dengan melakukan beberapa kegiatan sosial dan pendistribusian alat pelindung diri dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dan tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan.

"Tujuan utama kita membantu masyarakat yang membutuhkan serta meningkatkan perawatan medis tanpa memandang suku, ras dan agama serta tanpa tujuan politik apapun. Karena tujuan umum umat manusia juga merupakan tujuan IBA yang berkelanjutan," ucap Shan Shan.

Lanjut Shan Shan, agar tidak terjadi nya kerumunan massa, pihaknya akan membagikan paket bantuan pada hari dan tempat yang berbeda. 

"Kegiatan ini bukan kali pertama bagi IBA dan HKTI, pada Maret 2020 IBA dan HKTI telah melakukan Expo di Jakarta bersamaan dengan penandatanganan MOU antara HKTI dan IBA," kata Shan Shan.

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko menambahkan, kebahagian datang ketika yang dilakukan dapat memberi manfaat bagi orang lain. 

"Upaya IBA dan HKTI bisa membantu lingkungan dengan baik, menularkan ilmu bertani dan berteknologi sehingga para petani bisa bekerja dengan baik dan lebih produktif," kata Moeldoko. 

Moeldoko menegaskan untuk meningkatkan produksi harus dengan teknologi serta riset dan bagaimana cara mengelola.

"Melalui pelatihan-pelatihan, upaya bersama saling memperkuat bagaimana petani Indonesia memahi cara bertani berteknologi. Saya selalu berpesan bertani harus menjadi petani yang kaya dan suskes," kata Moeldoko.

Kantor Pusat APBA & EDU di Galang Batang, Gunung Kijang, Bintan nantinya akan menjadi pusat kebudayaan dan pengetahuan, tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari sekitar 11 negara di Asia Pacific dan sekitarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews