Dinkes Tanjungpinang Bagikan Masker dan Vitamin di HKN ke-56

Dinkes Tanjungpinang Bagikan Masker dan Vitamin di HKN ke-56

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Tanjungpinang membagikan 6.000 masker dan Vitamin C di 12 titik, Kamis (12/11/2020).

 

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan, pihaknya terus berupaya membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

"Bagaimana kita menjaga diri, keluarga, dan masyarakat untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19," ujarnya

Rahma mengimbau seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah tertular Covid-19.

"Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," sebutnya.

Ia mengapresiasi segenap jajaran kesehatan, lintas sektor, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa kenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

"Sebuah perjuangan untuk selamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia, khususnya Tanjungpinang untuk semakin sehat," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menyebutkan, kegiatan peringatan hari kesehatan nasional ini sudah setiap tahun dilaksanakan.

Namun, dalam situasi  pandemi Covid-19, sehingga pihak melakukan kegiatan yang sifatnya edukatif dan mengingatkan kembali tentang pandemi.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pembagian masker, edukasi dan pemberian vitamin, khususnya di lokasi yang protokol kesehatannya belum berjalan maksimal.

"Ada 12 titik yang dikunjungi diantaranya, Jalan Pos, Tambak, Merdeka, Temiang, Tengku Umar sampai lorong Bintan, lorong sepatu, Pasar Baru, Pasar Ikan, Pasar Bintan Center, Pelantar I dan II, dan Pasar Bintan Center KM. IX Tanjungpinang," terangnya.

Selain 12 titik tersebut, tim juga akan mengunjungi tempat-tempat yang dianggap penting seperti rumah-rumah ibadah.

Dinkes juga menyelenggarakan berbagai pelayanan pemeriksaan kesehatan khususnya skrining kesehatan, pemeriksaan kanker servik dan payudara, dan pelayanan kesehatan gratis setiap puskesmas.

"Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 9 November dan InsyAllah akan terus berlanjut sampai dengan akhir bulan ini," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews