Sepeda Listrik Terbakar saat Isi Ulang Baterai Hanguskan Apartemen di Singapura

Sepeda Listrik Terbakar saat Isi Ulang Baterai Hanguskan Apartemen di Singapura

Kebakaran apartemen di Singapura yang diawali sepeda listrik isi ulang baterai. (Foto: SCDF via Channel News Asia)

Singapura - Satu orang dibawa ke rumah sakit dengan luka bakar setelah kebakaran terjadi di sebuah apartemen Yishun, Singapura pada Sabtu (14/11/2020) lalu.

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) mengatakan pihaknya menanggapi kebakaran di unit lantai empat di Blok 424A Yishun Ave 11 sekitar pukul 09.45.

"Penyelidikan awal penyebab kebakaran menunjukkan bahwa kejadian itu berasal dari listrik dari Power-Assisted Bicycle (PAB) yang sedang dicas pada saat kebakaran," katanya dalam sebuah postingan Facebook, dikutip Batamnews dari Channel News Asia, Senin (16/11/2020).

Dua orang di apartemen itu diselamatkan, kata SCDF, seraya menambahkan bahwa salah satu dari mereka ada di kamar tidur dan yang lainnya ada di toilet.

"Petugas pemadam kebakaran menyelamatkan kedua penghuni dengan membawa mereka keluar dari unit," kata SCDF, seraya menambahkan bahwa 40 warga di blok tersebut telah dievakuasi sebelum tiba di lokasi.

Api itu dipadamkan dengan menggunakan hosereel.

Salah satu penghuni yang diselamatkan mengalami luka bakar dan dilarikan ke Singapore General Hospital (SGH). SCDF mengatakan pasien yang menghirup asap atau luka bakar yang serius tetapi dalam kondisi stabil akan dibawa ke pusat luka bakar khusus SGH, bukan ke rumah sakit terdekat.

Orang lain yang diselamatkan diperiksa karena cedera menghirup asap dan tidak ingin dibawa ke rumah sakit, kata SCDF.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews