Sepasang Remaja di Singapura Kuras Isi ATM Neneknya, Duit Dipakai Foya-foya

Ilustrasi. (Foto: Thai Phuket News)

Singapura - Sepasang saudara kandung di Singapura tega menguras isi kartu ATM milik nenek mereka. Duit ratusan juta rupiah dalam ATN tersebut digunakan untuk berfoya-foya.

Situs Lianhe Zaobao melansir kejadian tersebut berlangsung pada awal Maret 2020. Cucu laki-laki berusia 19 tahun dan satu lagi cucu perempuan berumur 18 tahun mencuri ATM milik nenek mereka.

Tidak disebutkan identitas kedua saudara kandung ini. Namun adalah cucu laki-laki yang mencuri ATM milik sang nenek.

"Dia kemudian memberitahukan kepada adiknya bahwa telah mencuri ATM," tulis Lianhe Zaobao, seperti dikutip Batamnews dari World of Buzz, Rabu (11/11/2020).

Ternyata, sang adik mengetahui pin ATM tersebut. Bak gayung bersambut, mereka kemudian bermufakat jahat untuk menguras duit di dalamnya.

Hanya dalam tujuh hari, keduanya berhasil menghabiskan 28.500 dolar Singapura sekitar Rp 300 juta untuk berfoya-foya dengan membeli barang-barang bermerek.

Sementara, sang nenek yang kebingungan, kemudian melaporkan hilangnya kartu ATM ke polisi. Nenek berusia 80 tahun itu tidak menyadari bahwa kartu ATM-nya dicuri cucunya.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, polisi menemukan barang-barang bermerek seperti sepatu kets, pakaian, pakaian dalam, kosmetik, dompet, iPhone, dan jam tangan pintar di rumah mereka.

Gadis berusia 18 tahun itu bahkan mentransfer uang sekitar Rp 10 juta kepada ibunya yang tidak tahu bahwa itu adalah uang curian.

Para remaja itu kemudian dibawa ke pengadilan dan dituntut. 

(gea)
SHARE US :