Rumah Warga di Galang Batang Bintan Ludes Terbakar hingga Rata dengan Tanah

Satu unit rumah warga di Galang Batang ludes dilalap si jago merah (Foto: Istimewa)

Bintan - Satu unit rumah warga Kampung Mesiran, RT 007/RW 002 Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, ludes terbakar hingga rata dengan tanah, Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang Parlaguran Silalahi membenarkan adanya musibah kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah warga Kampung Mesiran.

"Sampai saat ini kami masih di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan," ujar Monang kepada Batamnews, Rabu (11/11/2020) malam.

Sementara itu, Ketua RT 007, Amirrudin mengatakan, dalam musibah ini tidak menelan korban jiwa karena ketika kejadian itu berlangsung pemilik rumah sedang tidak ada di tempat.

"Tiba-tiba kami lihat api begitu besar. Bahkan kobarannya sudah mengepung seluruh sisi sehingga barang-barang disana tidak ada yang bisa diselamatkan lagi," katanya.

Dari informasi yang didapat, kondisi rumah saat ini sedang kosong karena korban atau pemilik rumahnya saat itu sedang mengunjungi rumah anaknya.

Namun sampai saat ini pihaknya belum mengetahui sumber atau asal api yang meludeskan seisi rumah panggung berbahan kayu tersebut.

"Sampai saat ini kami belum tau api itu dari mana. Tapi dugaan sementara kemungkinan dari konsleting listrik, karena ada aliran listrik disana," ucap Amiruddin.

(ary)
SHARE US :