Wah, Berlian Sebesar Batu Kerikil Terjual Rp 408 Miliar

Wah, Berlian Sebesar Batu Kerikil Terjual Rp 408 Miliar

Berlian "The Spirit of the Rose" yang terjual Rp 408 miliar dalam lelang di Jenewa. (Foto: Reuters via VoA)

Jenewa - Berlian merupakan batu mulia yang memiliki nilai jual sangat tinggi. Satu butir berlian bisa laku hingga miliaran rupiah.

Seperti yang terjadi dengan berlian ungu-merah muda sebesar batu kerikil ini. Berlian tersebut sangat langka dan merupakan hasil tambang di Rusia.

Dalam sebuah lelang di Sotheby's, Jenewa, permata oval tanpa cacat yang disebut "The Spirit of the Rose," itu bisa terjual mulai dari $23 juta hingga $38 juta dalam lelang di Jenewa. Demikian dikutip Batamnews dari VoA, Sabtu (14/11/2020).

Penawaran dibuka pada harga $17,5 juta dan terus naik sampai akhirnya $23 juta atau Rp 408 miliar, ditambah komisi. Sotheby mengatakan permata itu dibeli oleh penawar melalui telepon yang tidak mau namanya disebut.

Pakar perhiasan Benoit Repellin, yang memimpin lelang, mengatakan permata itu mencatat rekor untuk berlian bergradasi ungu-merah muda cerah yang terjual dalam lelang. 

Berlian itu memiliki berat 14,83 karat dan merupakan permata merah muda terbesar dengan gradasi warna tersebut dalam kelompoknya.

Menurut Sotheby's Ditambang oleh produsen berlian Rusia, Alrosa, pada Juli 2017, berlian itu dipotong dari kristal merah muda terbesar yang pernah ditemukan di negara itu. Berlian itu dipamerkan di Hong Kong, Singapura, dan Taipei.

Batu berwarna sangat dihargai sebagai aset oleh orang-orang super kaya dalam beberapa tahun ini, dengan berlian merah muda berkualitas tinggi dengan harga paling tinggi.

"Pembeli yang beruntung ini bisa mendapat untung dari harga berlian merah muda yang melonjak pada tahun-tahun mendatang karena semakin langka," kata Tobias Kormind, direktur pelaksana 77 Diamonds, penjual perhiasan berlian online terbesar di Eropa, dalam pernyataan.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews