Toko Berlian Ternama, Frank & Co Hadir di Batam

Toko Berlian Ternama, Frank & Co Hadir di Batam

Seorang model memperagakan penggunaan perhiasan berlian dari anting, cincin, hingga kalung (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Toko perhiasan dan berlian ternama, Frank & Co membuka cabang ke 32 di Grand Mall Batam, Minggu (25/8/2019).

Bekerjasama dengan desainer ternama Sebastian Gunawan, toko berlian yang sudah menjadi langganan tokoh-tokoh ternama Indonesia, seperti Hotman Paris, menawarkan aneka perhiasan untuk pria dan wanita dengan kualitas F colour.

Sales Area Manager, Denny Tanu Widjaja mengatakan, Batam dibidik sebagai cabang ke-32, karena melihat pecinta berlian di Batam cukup tinggi namun harus menyebrang ke negara tetangga untuk berbelanja.

"Selama ini, masyarakat Batam harus belanja keluar negeri, sedangkan diluar banyak yang mengklaim soal kualitas berlian tapi tidak ada yang sesuai. Dan paling umum menjual H colour. Padahal ada punya lokal yang berkualitas," katanya.

Lanjut Deny, untuk membuka cabang ke-32 ini, tim Frank & Co, harus melalui waktu survey yang panjang. Bahkan sebelum resmi membuka tokonya, mereka sempat melakukan pameran terlebih dahulu di Batam untuk melihat pangsa pasarnya.

Selain itu, Frank & Co juga menunggu tempat yang sesuai dengan brand produk yang dikeluarkan. "2 hingga 3 tahun terakhir kami mencari mall yang bagus, jadi Grand Batam ini kami pilih. Kita sebagai perusahaan Indonesia semoga bisa lebih bagus lagi," ujarnya.

Selama 2 bulan berjalan, mereka melihat antusiasme masyatakat sangat bagus. Terlebih di Batam sendiri  komunitas pembeli berlian sudah ada.

Toko berlian dengan brand ambasador Nadya Hutagaluh menjamin kualitas berlian yang dijualnya. Selain menjual berlian F colour dengan kelompok tingkat kemurnian tertinggi, juga menjamin kualitas berlian dengan sertifikat Internasional.

Sebagai pioner toko berlian di Indonesia, Frank & Co mengutamakan 4 C pada berliannya. Yang pertama Colour, dengan tingkat F colour, Clarity yaitu berlian yang jernih, Cutting yang balance untuk menghasilkan sparkling pada berlian, dan Carat yang sesuai.

"Indonesia masih awam terhadap pengetahuan berlian. Kami tersertifikasi dengan jujur, dan menyediakan control berlian gratis bagi masyarakat yang ingin memeriksa kualitas berliannya," ungkapnya.

Di era saat ini, Denny mengakui ada dua jenis berlian yang dijual di pasaran. Berlian murni dari alam dan berlian buatan yang melalui proses laboratorium.

Denny membagikan tips untuk mengetahui berlian tersebut asli atau palsu dengan 2 cara. Cara pertama dengan memberikan uap, jika uang cepat hilang maka berlian tersebut asli, sedangkan jika sebaliknya maka berlian tersebut palsu.

Cara kedua, dengan meletakkan berlian diatas kertas yang penuh tulisan, jika tulisan tersebut terbaca dari berlian itu, maka berlian tersebut palsu, begitu sebaliknya.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews