Ini Dia Jadwal Penyampaian Visi Misi Paslon Pilkada Batam

Gedung DPRD Kota Batam. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Penyampaian visi dan misi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam dijadwalkan Senin, 16 November 2020. DPRD mengagendakan hal itu pukul 14.00 WIB di gedung DPRD Kota Batam.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan penyampaian visi dan misi ini dilakukan dalam rapat paripurna DPRD.

"Hari senin nanti (16/11) penyampaian visi-misi kedua calon walikota dan wakil walikota dilakukan dalam rapat paripurna DPRD," ujar Nuryanto, Jumat (12/11/2020).

Agenda ini ditegaskannya harus menerapkan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, seperti dengan memakai masker, menjaga jarak dan mengecek suhu tubuh sebelum masuk gedung DPRD Batam. Pihaknya juga membatasi tamu undangan pada saat kegiatan mendatang.

"Bisa melibatkan ratusan orang. Dengan ruangan yang ada, pasti ada jarak, tentu berkurang tamunya," katanya.

Cak Nur melanjutkan secara teknis pihaknya sudah berkoordinasi dengan kedua paslon. Ia berharap acara penyampaian visi dan misi ini bisa berjalan dengan baik.

"Terbuka dan dibuka secara umum melalui virtual sehingga masyarakat bisa mengakses semua," katanya.

Setiap calon kepala daerah harus mempersiapkan mental, apabila ada calon kepala daerah tidak hadir dalam acara ini, penyampaian visi dan misi tetap dijalankan.

"Penyampaian visi misi ini sesuai dengan UU Nomor 23 tentang Pemerintah Daerah. Secara legitimasi akan diserahkan ke kita kemudian itu jadi acuan. Siapapun pemenangnya, mereka tetap komitmen dan konsisten menjalankan visi dan misinya dalam RPJMD," kata dia.

(ret)
SHARE US :