Jelang Pilkada, Polresta Barelang Siagakan 7 Personel Kawal Bawaslu Batam

Jelang Pilkada, Polresta Barelang Siagakan 7 Personel Kawal Bawaslu Batam

Bawalu Batam dijaga 7 personel Polri jelang Pilkada. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - 56 hari jelang Pilkada, polisi sudah memplot 7 personel untuk standby di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur mengatakan, kegiatan ini bagian Operasi Mantap Praja dan Operasi Aman Nusa II Seligi Tahun 2020.

Pengamanan ini dilaksanakan oleh 7 personel Polresta Barelang, yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus dengan melaksanakan pengecekan terhadap Kantor Bawaslu Kota Batam.

“Menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, Polresta Barelang melaksanakan pengamanan di Kantor Bawaslu sebagai tindakan preventif guna memastikan sitkamtimas kondusif. Dan ini kami lakukan 1x24 jam,” ujar Yos Guntur.

Dalam hal pengamanan ini, petugas kepolisian juga tersebut berdialog dengan instansi terkait pelaksanaan dan tahapan Pilkada 2020.

“Kami juga mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan. Agar terciptanya Pilkada serentak 2020 yang damai, sejuk, sehat dan selamat,” ucap Yos Guntur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews