Aunur Rafiq Janji Tuntaskan Persoalan di Kampung Halaman Nurdin Basirun

Aunur Rafiq Janji Tuntaskan Persoalan di Kampung Halaman Nurdin Basirun

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Calon petahana Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan kampanye dialogis di Desa Pulau Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (9/11/2020).

Rafiq mengatakan, sejak jadi sebagai Wakil Bupati mendampingi Nurdin Basirun, hingga Ia menjadi bupati, sejumlah pembangunan dan kesejahteraan masyarakat terus ditingkatkan.

Kendati demikian, Rafiq mengakui bahwa masih ada yang belum terealilasikan, atau pembangunan yang masih dalam proses pengerjaan.

Seperti permasalahan alat tangkap nelayan yang masih harus didudukkan kembali. "Persoalan ini harus kita dudukkan, masyarakat disini pada umumnya adalah nelayan," kata Rafiq.

Kemudian, realisasi air bersih untuk masyarakat. Dimana, saat ini masyarakat Moro Luar dan Dalam belum dapat menikmati air bersih.

Untuk hal tersebut, Pamsimas untuk sumber air bersih masih dalam proses pembangunan. Dimana, dalam pembangunan itu menyerap dana Desa.

"Pemasangan pipa telah dilakukan, saat ini tinggal menunggu proses pembangunan pamsimas, dan itu dapat segera berfungsi," kata Rafiq.

Kemudian, masyarakat Moro Dalam juga meminta untuk pembangunan surau yang tidak cukup lagi menampung masyarakat untuk beribadah.

Untuk itu, Rafiq berjanji jika dirinya terpilih nanti. Surau tersebut akan dibesarkan dan dijadikan masjid. "Nanti itu dibesarkan, jadi masjid. Ini persoalan untuk ibadah masyarakat," ucap Rafiq.

Calon Bupati Nomor urut 01 itu juga mengatakan bahwa, dirinya akan merealisasikan keluhan masyarakat. Namun, itu dapat dilakukannya jika sudah terpilih menjadi Bupati Karimun.

"Saya minta tolong sekarang, nanti baru bapak ibu datang minta tolong ke saya kalau saya dah duduk," kata Rafiq.

Kemudian, Juru kampanye paslon Arah, Raja Rafiza, mengatakan bahwa Paslon Arah hanya tinggal melanjutkan program-program yang telah berjalan sebelumnya.

"Prorgam-program hanya tinggal melanjutkan. Kalau dirubah-rubah lagi tentu butuh waktu lama," kata Rafiza.

Selain itu, Rafiza juga menyebutkan kalau Paslon Arah merupakan pemimpin yang sudah berpengalaman.

"Pak Rafiq sudah berpengalaman, sudah teruji. Jadi pemimpin ini tidak bisa coba-coba," ucap Politisi dari Partai Golkar itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews