Kasus Corona di Karimun Meningkat, Aunur Rafiq Ingatkan Warga Terapkan 3 M

Kasus Corona di Karimun Meningkat, Aunur Rafiq Ingatkan Warga Terapkan 3 M

Calon Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Kasus virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, kian meningkat di bulan Oktober 2020. Bahkan, sebagian pasien dikirim ke RSKI Galang Batam untuk dirawat.

Kondisi ini menjadi perhatian Calon Bupati (Cabup) Karimun, Aunur Rafiq. Ia yang sedang menjalani masa cuti Pilkada Karimun 2020 itu, merasakan kegelisahan masyarakat dengan melonjaknya angka pasien yang terpapar Covid-19.

Sehingga, Rafiq yang tengah melakukan kampanye dialogis, tidak bosan-bosannya menyampaikan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan saat melakukan tatap muka bersama masyarakat.

"Sama-sama kita tahu, ada lonjakan yang terjadi (positif Covid-19). Maka, mari kita bersama-sama untuk menjaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dan patuhi aturan dari pemerintah," kata Rafiq.

Penerapan protokol kesehatan yaitu dengan melakukan 3 M. Mencuci tangan dengan sabun dan gunakan handsanitizer, lalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas, dan menjaga jarak dengan tidak berkerumun.

"Terapkan 3 M itu, untuk kesehatan kita dan keluarga kita," ucapnya.

Selain itu, Rafiq juga memberikan dukungan moral bagi petugas kesehatan dan tim gugus tugas Covid-19. Terutama pada Satgas laut yang menjaga pintu masuk ke Karimun melalui jalur laut dari berbagai daerah, baik Batam, Tanjungpinang dan juga Riau.

"Satgas laut garda terdepan di Karimun. Mereka langsung behadapan dengan penumpang datang dari berbagai daerah. Petugas kesehatan juga merupakan yang rentan terpapar saat menjalankan tugas mereka," ujar Rafiq.

Bahkan, Rafiq menginginkan bahwa bagi penumpang yang hendak masuk ke Karimun, harus mengantongi hasil Rapid Tes.

"Kalau perlu, bagi yang tidak miliki hasil rapid tes, jangan kasih masuk. Daerah kita harus kita jaga," pintanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews