Kapolres Ingatkan Warga Lingga Waspada Bencana

Kapolres Ingatkan Warga Lingga Waspada Bencana

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby bersama Sekda Lingga dan Danlanal Dabo usai apel kesiapsiagaan (Foto:dok.Humas Polres Lingga)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, bersama instansi terkait dan organisasi masyarakat (Ormas) menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi (faktor cuaca) tahun 2020/2021 di Lapangan Apel Polres Lingga, Jumat (6/11/2020).

Dalam pelaksanaan apel yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Syamsudi itu, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka antisipasi dampak La Nina berupa bencana hidrometeorologi di Kabupaten Lingga.

"Dalam pelaksanaannya, apel kesiapsiagaan ini dipimpin oleh Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Lingga yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi," tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan dilaksanakannya kegiatan ini guna menyamakan persepsi dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, apabila terjadi di Kabupaten Lingga.

"Saya berharap kepada Masyarakat Kabupaten Lingga bersama-sama antisipasi terhadap dampak La Nina yang dapat mengakibatkan bencana hidrometeorogi dan melaporkan kepada pihak terkait, apabila terjadi bencana," ujarnya.

Setelah selesai pelaksanaan apel kesiapsiagaan, dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan kendaraan, alat-alat SAR dan penjelasan perkiraan cuaca oleh Kepala BMKG Dabo Singkep, Sahat Mauli Pasaribu.

Sebagaimana diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, Danramil Dabo Singkep Kapten (ARM) Ismarli Koto, Kepala Bandara Dabo Singkep Andy Hendra Suryaka, serta Kasiops Satpol PP Lingga Abdul Manaf.

Kemudian juga hadir OPD Kabupaten Lingga, Ormas dan Perwira Polres Lingga, serta apel kesiapsiagaan ini juga melibatkan gabungan unsur BPBD, SAR, TNI, Polri dan Ormas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews